Hand sanitizer yang aman untuk anak-anak

Sejak awal pandemi, kita sebagai orang tua harus memperhatikan langkah dan gerakan anak. Anak-anak yang tidak diawasi mungkin rentan terhadap penyakit. Di masa pandemi, kita juga harus selalu mencuci tangan, memakai masker, mempraktikkan jarak sosial dan membawa hand sanitizer. Namun, orang tua masih belum mengetahui bahwa ada hand sanitizer untuk anak yang aman digunakan. Berikut ini, saya akan membagikan hand sanitizer yang aman untuk anak-anak.

Konten pembersih tangan untuk anak-anak

Sama seperti isi hand sanitizer lainnya. Kandungan hand sanitizer untuk anak-anak pasti harus diperhatikan. Jika produk tersebut mengandung bahan-bahan berbahaya, pasti akan berbahaya bagi anak-anak. Itu sebabnya kita harus sangat waspada dan teliti. Kita harus memperhatikan saat membeli.

Padahal bahan utama hand sanitizer adalah alkohol. Namun ada kandungan lain yaitu metanol.  Kandungan metanol ini dapat menyebabkan keracunan jika terlampaui.  Jadi gunakan hand sanitizer pada saat darurat ketika tidak ada air.  Bahkan, alkohol dikatakan efektif membunuh bakteri dan virus.

Namun yang harus diperhatikan adalah ketika anak-anak memakainya. Karena itu, lebih baik menggunakan sabun dan air. Mencuci tangan dengan air mengalir lebih bersih. Padahal penggunaan hand sanitizer sebenarnya tidak dilarang.

Rekomendasi Produk yang aman untuk anak-anak

  1. Doremi Håndsprit Nussa dan Rara

Sebelumnya, Doremi telah merilis produk khusus untuk anak-anak, yaitu perawatan tubuh. Kali ini, doremi merilis produk hand sanitizer versi Nusa dan Rara. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni Rp 10.500. Jaring produk ini adalah 50 ml.  Kandungan alkoholnya adalah 70%.

Dalam informasi produk, dapat digunakan di mana saja tanpa harus membilasnya. Botol kecil dan hijau sangat cocok untuk dipakai anak-anak. Namun tetap membutuhkan perhatian orang tua.

  1. Bayi saya untuk anak-anak

Seperti yang sudah kita ketahui, bayi saya merilis produk khusus untuk anak-anak dan ibu. Kali ini bayi saya telah mengeluarkan hand sanitizer yang aman untuk bayi dan anak-anak. Penggunaan bayi saya dilengkapi dengan lidah buaya, yang memberi aroma lidah buaya. Kandungan alkoholnya adalah 65%. Teksturnya seperti gel.

  1. Håndsprit dari Konicare
READ ALSO  Cara mengatasi kecanduan gadget pada remaja

Konicare menghadirkan produk pembersih tangan yang aman. Dengan tambahan ekstrak bunga dan alpukat. Jaringnya adalah 60 ml. kandungan alkoholnya 62%.  Alpukat digunakan agar hand sanitizer tidak terasa lengket.

Produk ini juga dapat ditemukan di apotek atau supermarket.

Apakah aman menggunakannya untuk anak-anak?

Bagi ibu dan ibu, ayah dan ayah serta orang tua yang menggunakan hand sanitizer untuk anak, harus ada perawatan ekstra. Karena hand sanitizer mengandung alkohol, anak-anak yang tidak tahu apa-apa bisa keracunan jika mereka menggunakannya terus menerus. Karena biasanya anak-anak memiliki tangan yang kotor, bahkan menggunakan hand sanitizer lalu mengecek tangan atau makan. Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh para ibu.

Karena hal ini dapat menyebabkan iritasi mata, mual, dll. Tentunya hand sanitizer masih bisa digunakan untuk anak-anak. Untuk kulit sensitif, lebih baik juga tidak melakukannya sesering mungkin, karena bisa membuat kulit kering.  Penggunaan tisu basah juga bisa digunakan jika tidak ada air.  Jadi orang tua justru harus lebih cerdas.

Penggunaan hand sanitizer untuk anak-anak dimaksudkan agar tetap bersih, menghindari kuman, dan menjaga kekebalan tubuh. Tidak ada yang membunuh virus corona 100% dengan pembersih tangan. Tapi kita bisa mencegahnya. Karena itu mencegah suguhan darpada yang lebih baik. Jadi jangan lupa untuk menjaga kesehatan Anda.

Menjaga diri Anda tetap sehat sama baiknya dengan menjaga orang lain tetap sehat. Berpikir positif dan jangan panik. Jika anak sakit, bawa ke dokter terdekat. Lakukan sesuai prosedur medis dan berdoalah kepada Tuhan Yang Mahakuasa.