Investasi Awal untuk Pemula yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda seorang investor pemula yang sedang mencari cara untuk membuat uang Anda berkembang, Anda tidak sendiri. Melakukannya sendiri saat belajar berinvestasi adalah jalan yang dicoba dan benar. Akan tetapi setiap orang harus mulai menginvestasikan uang di suatu tempat. Pada saat ini, mendapatkan sebuah informasi tentang cara menginvestasikan uang secara online telah semakin menjadi norma daripada pengecualian.

Melihat ke sini, hal yang satu ini tentunya akan memunculkan beberapa ide menarik yang patut dipertimbangkan saat ingin membangun portofolio yang terdiversifikasi untuk investor pemula. Dengan kata lain, Anda tidak pernah terlalu muda untuk belajar tentang investasi terbaik untuk pemula. Berikut adalah Investasi Awal untuk Pemula yang Perlu Anda Ketahui pada sebelumnya:

Rekening Tabungan

Sebagian besar bank juga menawarkan rekening tabungan, yang merupakan tempat yang sangat baik untuk menyimpan uang tunai yang tidak ingin Anda belanjakan (namun belum cukup siap untuk berinvestasi). Seperti rekening giro, rekening tabungan kemungkinan besar tidak akan memiliki suku bunga yang kompetitif kecuali mereka ditunjuk sebagai rekening tabungan hasil tinggi.

Penarikan rekening tabungan biasanya diatur. Di masa lalu, Anda dapat dikenakan sanksi jika Anda menarik uang dari rekening tabungan Anda lebih dari enam kali per bulan. Namun, hal itu berubah saat pandemi. Untuk alasan ini, sebaiknya periksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah mereka mengenakan biaya untuk penarikan rekening tabungan, sehingga Anda mendapat informasi.

Rekening Giro

Jika Anda memiliki uang tunai, maka sebaiknya simpan di rekening giro. Ini sama dengan biro kredit yang melaporkan bagaimana Anda menangani kredit. Jadi, memasukkan uang Anda ke rekening bank adalah cara terbaik untuk membangun sejarah dengan bank tersebut. Sebagian besar rekening giro tidak menawarkan suku bunga yang kompetitif, tetapi banyak serikat kredit dan bank menawarkan keuntungan lain, seperti kartu debit, akses ke pinjaman, dan pendidikan keuangan.

READ ALSO  Aplikasi Jual Foto dan Video Online

Apa Saja Investasi Awal untuk Pemula yang Perlu Anda Ketahui?

Dana Darurat

Banyak orang Indonesia gagal menyisihkan uang untuk dana darurat, membuat mereka menghadapi risiko keuangan. Jika ini Anda, pertimbangkan untuk memulai hari ini. Dengan begitu, jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, seperti kehilangan pekerjaan atau harus membayar perbaikan mobil, dana darurat akan membantu memberi Anda stabilitas keuangan sampai keadaan kembali normal.

Ditambah, memiliki dana darurat kaja dapat membantu jika Anda harus meninggalkan pekerjaan yang tidak sehat, terbang pada menit terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kakek nenek, atau memiliki masalah medis yang tidak terduga. Banyak pakar keuangan menyarankan Anda untuk membentuk dana darurat terlebih dahulu sebelum menginvestasikan uang di pasar.

ETF

Dana yang diperdagangkan seperti ETF hampir mirip dengan reksa dana karena mereka memegang sekeranjang sekuritas, tetapi mereka trading sepanjang hari dengan cara yang sama seperti saham. ETF tidak memiliki persyaratan investasi minimum seperti reksa dana. ETF dapat dibeli dengan biaya satu saham ditambah biaya atau komisi apa pun yang terkait dengan pembelian, meskipun Anda dapat memulai dengan lebih sedikit dana jika broker Anda mengizinkan investasi saham pecahan.

Saham Individu

Membeli saham di masing-masing perusahaan adalah opsi investasi paling berisiko yang dibahas di sini, tetapi juga bisa menjadi salah satu yang paling menguntungkan. Tapi sebelum Anda mulai melakukan trading, Anda harus mempertimbangkan apakah membeli saham masuk akal untuk Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah Anda berinvestasi untuk jangka panjang , yang umumnya berarti setidaknya lima tahun, dan apakah Anda memahami bisnis tempat Anda berinvestasi.

Saham diberi harga setiap detik pada hari trading dan karena itu, orang sering tertarik. mentalitas trading jangka pendek ketika mereka memiliki saham individu. Tetapi saham adalah kepemilikan sebagian saham dalam bisnis nyata dan seiring waktu kekayaan Anda akan meningkat dengan kekayaan perusahaan tempat Anda berinvestasi. Itulah ulasan tentang Investasi Awal untuk Pemula yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.